Anda Bisa Kok Berkreasi Mantap Tumis Sehat dan Simple Anak Kosan

Tumis Sehat dan Simple Anak Kosan.

Tumis Sehat dan Simple Anak Kosan Kita dengan mudah dapat membuat menu Tumis Sehat dan Simple Anak Kosan menggunakan 9 bahan-bahan dan 5 langkah-langkahnya. Disini Ibu-ibu dapat membuat menu masakan tersebut dengan sambil njagain anak.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah Tumis Sehat dan Simple Anak Kosan

  1. Kita memerlukan 1 Buah sekitar Jagung Manis.
  2. Anda memerlukan 2 Buah sekitar Wortel.
  3. Ibu-ibu memerlukan 15 Biji sekitar Buncis.
  4. Anda memerlukan 3 sekitar Bawang Putih.
  5. Kita memerlukan 5 sekitar Bawang Merah.
  6. Anda memerlukan 5 sekitar Cabe Rawit (Selera).
  7. Kita memerlukan Secukupnya sekitar Garam.
  8. Anda memerlukan sekitar Kaldu Jamur (Boleh diganti penyedap rasa atau bisa di skip).
  9. Ibu-ibu memerlukan sekitar Mentega (Minyak Goreng gpp terserah, yg ada aja).

Inilah Cara Menyiapkan dan Menyajikan Menu Tumis Sehat dan Simple Anak Kosan

  1. Cuci semua bahan lalu potong sesuai selera, sisir jagung manis.
  2. Iris bawang putih, bawang merah dan cabe.
  3. Panaskan mentega/minyak sedikit saja, masukkan step 2. Tumis hingga harum.
  4. Masukkan wortel terlebih dahulu, tunggu 5 menit lalu masukkan jagung dan buncis.
  5. Tambahkan garam, kaldu jamur/penyedap rasa. Aduk rata dan masak hingga matang. Angkat dan sajikan :").

Menu: Yang Joss Kue Cubit

Kue Cubit.

Kue Cubit Ibu-ibu dengan mudah dapat memasak Kue Cubit menggunakan 8 bahan-bahan dan 7 langkah-langkahnya. Disini Anda dapat membuat menu makanan tersebut ya dengan mudah.

Ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu Kue Cubit

  1. Ibu-ibu memerlukan 2 butir sekitar telur.
  2. Anda memerlukan 4 sdm sekitar gula pasir.
  3. Anda memerlukan 1 sdt sekitar ragi instan.
  4. Kita memerlukan 200 mL sekitar air.
  5. Kita memerlukan 4 sdm sekitar penuh susu bubuk.
  6. Anda memerlukan 16 sdm sekitar tepung terigu.
  7. Anda memerlukan 1/2 sdt sekitar baking powder.
  8. Anda memerlukan 4 sdm sekitar margarine, lelehkan.

Inilah Cara Menyiapkan dan Menyajikan Menu Kue Cubit

  1. Kocok dengan whisk telur dan gula. Kocok hingga merata.
  2. Tambahkan air dan ragi instan. Aduk hingga merata.
  3. Masukkan susu bubuk dan tepung terigu sambil diayak. Kemudian aduk hingga merata. Kemudian tutup adonan dengan kain, diamkan hingga 30 menit..
  4. Lelekan mentega dan diamkan hingga dingin. Kemudian masukkan baking powder dan mentega leleh yang sudah dingin kedalam adonan tadi. Aduk hingga merata.
  5. Siapkan cetakan yang sudah diolesi dengan margarine, panaskan. Kemudian masukkan adonan kedalam cetakan dan biarkan hingga adonan berongga (setengah matang). Saya membagi adonan menjadi 2 bagian, yg 1 saya tambahkan sedikit pewarna pandan agar lebih bervariasi aromanya.
  6. Tambahkan topping, bisa keju parut/ potongan keju/ mises (sesuai selera).
  7. Kue cubit siap disajikan dan dinikmati.

Sambil Main HP Anda Bisa Berkreasi Nikmat Nasi goreng tanpa nasi (Oatmeal) / Nasgor Sehat

Nasi goreng tanpa nasi (Oatmeal) / Nasgor Sehat.

Nasi goreng tanpa nasi (Oatmeal) / Nasgor Sehat Ibu-ibu dengan gampangnya bisa memasak Nasi goreng tanpa nasi (Oatmeal) / Nasgor Sehat menggunakan 21 bahan-bahan dan 9 langkah-langkahnya. Disini Andapun dapat membuat menu masakan tersebut ya dengan nyaman.

Ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu Nasi goreng tanpa nasi (Oatmeal) / Nasgor Sehat

  1. Kita memerlukan sekitar [Oat Pengganti Nasi].
  2. Anda memerlukan sekitar Oat Instant (Havermout / boleh Quaker) 4-5sdm besar.
  3. Ibu-ibu memerlukan sekitar [Campuran].
  4. Ibu-ibu memerlukan 1 butir sekitar Telur.
  5. Ibu-ibu memerlukan 1-3 btg sekitar Buncis.
  6. Kita memerlukan sekitar Wortel lokal 1btg atau impor 1/2btg.
  7. Kita memerlukan 1/2 batang sekitar Sosis dada ayam.
  8. Kita memerlukan sekitar [Bumbu].
  9. Anda memerlukan 1 sdm sekitar Olive Oil.
  10. Anda memerlukan 1 siung sekitar Bawang merah.
  11. Ibu-ibu memerlukan 1 siung sekitar Bawang Putih.
  12. Anda memerlukan 1-2 bh sekitar Lombok (Cabai rawit & Merah).
  13. Ibu-ibu memerlukan sekitar Lada putih (merica).
  14. Ibu-ibu memerlukan sekitar Oyster Sauce (Saus tiram).
  15. Anda memerlukan sekitar Kecap Manis.
  16. Kita memerlukan sekitar Kecap Asin, optional sesuai selera.
  17. Anda memerlukan sekitar Himsalt / jika tidak ada bisa pakai garam biasa.
  18. Ibu-ibu memerlukan sekitar Micin / Totole bubuk kaldu jamur non-msg.
  19. Ibu-ibu memerlukan sekitar [Garnish].
  20. Anda memerlukan Potongan sekitar kubis/kol 1genggam.
  21. Anda memerlukan 1 bh sekitar Tomat.

Inilah Langkah Demi Langkah Memasak dan Menyajikan Menu Nasi goreng tanpa nasi (Oatmeal) / Nasgor Sehat

  1. Oat : Sangrai 4-5sdm Oat yg masih dalam keadaan kering di wajan/teflon hingga berwarna kecoklatan, sangrai harus diaduk-aduk terus agar merata panasnya.
  2. Oat : jika sudah kecoklatan matikan api, tambahkan air sesendok demi sesendok sambil diaduk oatnya hingga membentuk tekstur seperti nasi. *Tips: masukkan airnya sedikit dulu, aduk oat lalu masukkan air lagi sedikit, seperti itu hingga mencapai tekstur seperti nasi yang dirasa pas. Lalu pindahkan ke piring dulu dan pinggirkan..
  3. Persiapan sayur mayur : Cacah halus bawang putih, dan potong-potong bawang merah, lombok, wortel, buncis, sosis dada ayam..
  4. Tumis : Masukkan minyak Olive Oil 1sdt ke teflon, tumis bawang putih, bawang merah, lombok, lalu masukkan wortel, buncis, sosis..
  5. Tumis : Setelah wangi dan semua tertumis dorong pinggirkan sayur ke satu sisi teflon, lalu bagian sebelah teflon yang kosong diberi 1sdt olive oil dan diceplokkam telur dan acak orak arik..
  6. Tumis : Setelah orak arik telur 3/4 matang langsung masukkan oat yang seperti nasi tadi, dan aduk cepat kesemuanya hingga rata.
  7. Tumis : Langsung masukkan garam, lada, micin / bisa menggunakan totole bubuk kaldu jamur non-msg, 2tetes saos tiram dan kecap manis, kecap asin (optional), aduk aduk beberapa saat dengan api besar hingga rata dan angkat.
  8. Finishing : Tuang oat goreng yang sudah jadi tadi ke piring saji dan rapihkan, boleh diberi taburan bawang goreng sesuai selera. Beri potongan tomat dan kubis (kol) untuk garnish..
  9. Nasi Goreng tanpa nasi (Oatmeal goreng) siap dinikmati :).

Menu: Yang Joss Lodeh Jantung Pisang

Lodeh Jantung Pisang.

Lodeh Jantung Pisang Ibu-ibu dengan gampangnya bisa memasak Lodeh Jantung Pisang menggunakan 14 bahan-bahan dan 6 langkah-langkahnya. Disini Ibu-ibu bisa membuat menu masakan tersebut ya dengan enjoy.

Ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu Lodeh Jantung Pisang

  1. Kita memerlukan 1 buah sekitar jantung pisang.
  2. Kita memerlukan Secukupnya sekitar ikan teri asin.
  3. Anda memerlukan 1 sdm sekitar gula jawa,iris.
  4. Kita memerlukan 1 ruas sekitar lengkuas/laos.
  5. Kita memerlukan 2 lembar sekitar daun salam.
  6. Kita memerlukan 65 ml sekitar santan instant.
  7. Ibu-ibu memerlukan Secukupnya sekitar air.
  8. Ibu-ibu memerlukan sekitar Bumbu halus:.
  9. Anda memerlukan 5 siung sekitar bawang merah,iris.
  10. Kita memerlukan 2 siung sekitar bawang putih,iris.
  11. Ibu-ibu memerlukan 5 buah sekitar lombok merah keriting,iris.
  12. Kita memerlukan 2 butir sekitar kemiri sangrai.
  13. Kita memerlukan Secukupnya sekitar garam.
  14. Ibu-ibu memerlukan 1/2 sdt sekitar gula pasir.

Inilah Cara Membuat dan Menyajikan Menu Lodeh Jantung Pisang

  1. Siapkan jantung pisang. Buang 3-4 lembar dari kulit luarnya. Iris menjadi 2 lalu direbus hingga empuk. Tiriskan, bilas dengan air matang. Tiriskan kembali airnya. Tunggu hingga hangat..
  2. Setelah itu remas-remas jantung pisang tadi hingga menjadi seperti suwiran-suwiran..
  3. Buat bumbu halusnya bisa dengan blender atau diulek. Hati-hati dengan pemberian garamnya karena ikan terinya sudah cukup asin..
  4. Untuk ikan teri asinnya, saya lebih suka kepalanya dibuang saja..
  5. Siapkan panci dengan minyak panas. Tumis bumbu halus, lengkuas, daun salam hingga berubah warna. Masukan ikan teri asin,aduk rata. Tambahkan santan dan gula jawa, aduk rata. Masukan air secukupnya sekitar jantung pisangnya nanti terendam. Lalu masukan jantung pisangnya. Masak hingga mendidih dan bumbu meresap. Cicipi rasanya..
  6. Siap dihidangkan selagi panas/hangat..

Menu: Nikmat Tumis sehat sederhana

Tumis sehat sederhana. Sehat dapat diraih, hemat pun tak terelakkan. Tumis bawang merah dan bawang putih. Tambahkan cabai rawit dan cabai merah besar. b.

Tumis sehat sederhana Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk hidup lebih bahagia dan panjang umur adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Yuk, cari tahu caranya di sini. Sederhana – Tumis sayur brokoli & jamur kancing, menu sederhana Resep Tumisan Sederhana – Tumis sayur buncis & rumput laut Resep Tumisan Sederhana – Tumis sayur campur baso ala aku. Ibu-ibu dengan gampangnya bisa membuat menu Tumis sehat sederhana menggunakan 6 bahan-bahan dan 7 langkah-langkahnya. Disini kita dapat membuat menu makanan tersebut ya dengan sangat mudah.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah Tumis sehat sederhana

  1. Ibu-ibu memerlukan secukupnya sekitar Udang kupas.
  2. Anda memerlukan sekitar Tempe, buncis dan tomat.
  3. Kita memerlukan 1 sekitar Lombok merah besar dan 1 Lombok hijau besar.
  4. Anda memerlukan 2 siung sekitar bawang putih & 4 siung bawang merah.
  5. Ibu-ibu memerlukan 1 sekitar sc Saos sambal, Kecap manis dan Kecap pedas (sesuai selera).
  6. Kita memerlukan sekitar Lada, gula dan garam (secukupnya sebagai pengganti penyedap rasa.

Tumis buncis dan wortel sangat praktis untuk dibuat sebagai menu makan siang. Untuk membuat menu makan siang sehat yang sederhana dan praktis, tumislah kangkung menggunakan minyak. sederhana *Resep Es Tambring Segar *Tumis sayuran sehat *Tumis sayuran sehat *Tumis sayur sawi hijau brokoli wortel sehat simple *Tumis Aneka Sayur Sehat *Tumis sayur bayam jagung sehat. Tumis Bayam Sehat Kekinian is free Food & Drink App, developed by Resep Kuliner Nusantara. In this post, I am going to show you how to install Tumis Bayam Sehat Kekinian on Windows PC by.

Inilah Langkah Demi Langkah Menyiapkan dan Menyajikan Menu Tumis sehat sederhana

  1. Siapkan bahan. Potong semua bahan. Yang di uleg halus hanya bawang putih dan bawang merah. Godok potongan tempe dan buncis sebentar. Setelah itu godok juga udang kupas. Lalu sisihkan semuanya.
  2. Hampir semua masakan saya, saya tumis dengan mentega..
  3. Jadi tumis bawang merah dan bawang putih. Hingga harum. Masukkan udang. Kurang lebih 3 menit kemudian masukkan tempe dan buncis. Kurang lebih 3 menit kemudian masukkan 1 sachet saos sambal, kecap manis dan pedas secukupnya. Aduk hingga rata..
  4. Masukan kemudian tomat, lombok merah besar dan lombok hijau besar yang sudah diiris tipis..
  5. Tambahkan air sedikit. Biar ada sedikit berkuah. Tambahkan gula, garam dan lada secukupnya. Dan icipi..
  6. Dan beginilah hasilnya.
  7. Selamat mencoba.

Menu makanan sederhana kita selanjutnya adalah tumis kacang panjang plus tempe ala bunda. Menu masakan ini termasuk disukai semua kalangan. Dari kacang panjangnya sendiri berasa manis dan. Merdeka.com – Meski memiliki rasa yang pahit, tumis bunga pepaya tetap memiliki tempat tersendiri di hati penggemarnya. Menu Sahur : Tumis Brokoli Saus Tiram Menu Berbuka : Sop Buah Disarankan selama berpuasa anda banyak makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan.

Menu: Lezat Perkedel Kentang Kornet

Perkedel Kentang Kornet.

Perkedel Kentang Kornet Anda dengan mudah dapat memasak Perkedel Kentang Kornet menggunakan 5 bahan-bahan dan 8 langkah-langkahnya. Disini kita bisa membuat menu makanan tersebut ya dengan sangat mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah Perkedel Kentang Kornet

  1. Kita memerlukan 1 kg sekitar kentang, kupas dan bersihkan.
  2. Kita memerlukan 2 sachet sekitar kornet (2×50 gram).
  3. Ibu-ibu memerlukan 1 sachet sekitar bumbu sayur sop (merek Sajiku).
  4. Ibu-ibu memerlukan 2-3 batang sekitar daun seledri, cincang halus.
  5. Kita memerlukan sekitar Minyak untuk menggoreng kentang.

Inilah Cara Memasak dan Menyajikan Menu Perkedel Kentang Kornet

  1. Potong kentang. Saya agak kecil potongannya supaya mudah matang sebelum terbentuk 'kulit'. Aduk-aduk supaya matang merata. Angkat kentang jika sudah empuk (saya tes pakai suthil).
  2. Tiriskan minyak dari kentang. Letakkan kentang di atas wadah yang dilapis tissue dapur..
  3. Haluskan kentang. Bisa dengan ulekan..
  4. Masukka bumbu sayur sop sedikit demi sedikit, aduk sampai merata, sambil dicicipi/koreksi rasa.
  5. Masukkan kornet, aduk sampai tercampur rata..
  6. Masukkan seledri cincang, aduk sampai merata..
  7. Masukkan kuning telur, aduk sampai merata..
  8. Bentuk bulat-bulat sesuai selera. Guling-gulingkan di putih telur, lalu goreng di minyak panas dengan api kecil..

Berikut Ini Resep Membuat Yang Joss Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung)

Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung).

Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung) Anda dengan gampangnya bisa memasak Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung) menggunakan 17 bahan-bahan dan 2 langkah-langkahnya. Disini kita bisa membuat menu makanan tersebut ya dengan enjoy.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung)

  1. Kita memerlukan 200 gram sekitar dada ayam fillet.
  2. Ibu-ibu memerlukan 6 sekitar jamur tiram, suwir2.
  3. Ibu-ibu memerlukan 8 sdm sekitar rolled oat instan.
  4. Ibu-ibu memerlukan 1 butir sekitar telur.
  5. Kita memerlukan 1 batang sekitar daun bawang.
  6. Ibu-ibu memerlukan 3 siung sekitar bawang putih.
  7. Anda memerlukan 1/2 sdt sekitar garam,.
  8. Kita memerlukan Secukupnya sekitar lada dan kaldu jamur.
  9. Ibu-ibu memerlukan sekitar Kuah sup dan pelengkap.
  10. Ibu-ibu memerlukan 5 siung sekitar bawang putih halus.
  11. Ibu-ibu memerlukan 1/2 sekitar bawang bombay iris.
  12. Anda memerlukan 1 batang sekitar wortel iris.
  13. Ibu-ibu memerlukan 2 sdm sekitar makaroni.
  14. Kita memerlukan 1 batang sekitar daun bawang.
  15. Anda memerlukan Sejumput sekitar lada.
  16. Kita memerlukan Secukupnya sekitar garam dan kaldu jamur bubuk.
  17. Anda memerlukan sekitar Bawang goreng.

Inilah Langkah Demi Langkah Menyiapkan dan Menyajikan Menu Bakso Ayam Jamur Sehat with Oats (tanpa tepung)

  1. Siapkan air di panci, sambil menunggu air matang, giling ayam dan bawang putih kemudian masukkan oat, telur, lada, garam dan kaldu jamur.. giling lagi sampai merata.. kemudian masukkan irisan daun bawang bentuk adonan menjadi baso dengan sendok, cemplung ke dlm panci, masak sampai mengapung dan matang…
  2. Membuat kuah sup : tumis bawang putih dan bawang bombay dgn sedikit minyak, jika sdh wangi masukkan air matang.. tuang wortel, makaroni sampai empuk, lalu masukkan baso tadi, koreksi rasa dgn menambahkan garam, lada dan kaldu jamur… Terakhir matikan api masukkan daun bawang dan bawang goreng..

Menu: Mantap Steak Ayam (menu diet sehat)

Steak Ayam (menu diet sehat). Memasak sendiri olahan ayam untuk diet yang akan kita konsumsi itu lebih menyenangkan ketimbang beli, lho? Kali ini aku mau share menu diet sehat dan murah. Membuat diet menjadi menyenangkan, sehat, alami, dan efektif untuk menurunkan berat badan Anda.

Steak Ayam (menu diet sehat) Daripada makan ayam goreng, ikan jadi pilihan terbaik untuk orang yang sedang diet. Jika mencari menu sarapan pagi sehat untuk diet pengganti nasi, maka yang terlintas pertama adalah Jika ingin mengkonsumsi ayam sebagai menu protein dan rendah lemak ladies, pilih bagian dada Untuk saus steak, cincang dan tumis bawang putih kemudian campur dengan saus yang. Mengonsumsi menu diet sehat tak harus repot apalagi mahal. Siapapun Anda dengan mudah dapat membuat menu Steak Ayam (menu diet sehat) menggunakan 10 bahan-bahan dan 4 langkah-langkahnya. Disini Ibu-ibu dapat membuat menu makanan tersebut ya dengan enjoy.

Ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu Steak Ayam (menu diet sehat)

  1. Anda memerlukan 1/2 sekitar dada ayam filet.
  2. Anda memerlukan 4 buah sekitar buncis.
  3. Kita memerlukan 1 mangkuk kecil sekitar jagung manis.
  4. Anda memerlukan 1 buah sekitar kentang rebus (dengan kulit).
  5. Anda memerlukan sekitar Garam.
  6. Ibu-ibu memerlukan sekitar Oregano.
  7. Ibu-ibu memerlukan sekitar Merica.
  8. Anda memerlukan sekitar Kecap manis.
  9. Ibu-ibu memerlukan sekitar Saus tiram.
  10. Anda memerlukan 3 siung sekitar bawang putih.

Beberapa bahan dan hidangan ini sangat mudah didapat dan diolah. Agar semakin maksimal, sajikan urap dengan sepotong dada ayam rebus. Tapi Masak Apa Hari Ini juga punya versi urap sayur. Menu ini juga cocok banget untuk kamu yang sedang diet.

Inilah Cara Menyiapkan dan Menyajikan Menu Steak Ayam (menu diet sehat)

  1. Potong dada ayam sesuai selera. Tusuk tusuk dengan garpu agar bumbu bisa meresap. Kudian marinasi ayam dengan bumbu yang sudah di siapkan (1 siung bawang putih parut, oregano, garam sedikiit, kecap manis, saus tiram, merica. Remas remas lembut ayam yangbsudah di bumbui tadi agar tercampur rata dan meresap. Diamkan 30 menit di kulkas. Setelah panggang dengan teplon anti lengket dengan margarin sedikit hingga matang. Kemudian tiriskan..
  2. Besihkan kentang jgn lupa di gosok kulitnya hingga bersih. Kemudian Rebus kentang hingga empuk. Tiriskan.
  3. Boleh di tambahin saus bikinan dari bumbu marinasi ayam tadi tumis aja bumbu nya kudian tambahkan air sedikit. Icipi rasa nya kalo kurang tinggal tambahkan bumbu yang sama kecuali bawang putih nya. Kemudian masukan maezena yang udah di larutkan. Masak sampai mengental dan matang. Siram deh di ayam yang tadi..
  4. Tumis sayuran yang udah di siapin tadi. Cincang bawang putih tumis hingga harum. Kasih air sedikit masak sampai empuk beri garam dan lada serta oregano. Setelah matang sajikan.

Bahan yang dibutuhkan hanya tempe, wortel dan buncis. Untuk kamu yang malas mengolah ayam, membuatnya jadi steak bisa jadi langkah praktis. Namun, agar diet yang Anda lakukan tidak sia-sia, simak dulu panduan lengkap berikut ini. Koleksi beberapa menu utama Ayam Geprek Istimewa yang lengkap dan cukup beragam dan yang pasti sehat. Ayam Geprek Istimewa menyadari, kelezatan, kesegaran dan kualitas menu yang disajikan adalah daya tarik utama, bukan teknik pemasaran yang bombastis dan tanpa isi.

Sambil Main HP Anda Bisa Membuat Yang Joss Tips simpan cabe awet sebulan

Tips simpan cabe awet sebulan.

Tips simpan cabe awet sebulan Siapapun Anda dengan gampangnya bisa membuat menu Tips simpan cabe awet sebulan menggunakan 4 bahan-bahan dan 2 langkah-langkahnya. Disini Andapun dapat membuat menu masakan tersebut ya dengan sambil njagain anak.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah Tips simpan cabe awet sebulan

  1. Kita memerlukan sekitar Cabe.
  2. Anda memerlukan sekitar Bawang putih.
  3. Ibu-ibu memerlukan sekitar Tisu.
  4. Kita memerlukan sekitar Tempat kotak yang rapet.

Inilah Cara Membuat dan Menyajikan Menu Tips simpan cabe awet sebulan

  1. Pisahkan cabe dari tangkainya, cuci bersih, tunggu hingga kering.
  2. Alasi tisu di kotak masukkan cabe yang sudah kering lalu beri bawang putih. Simpah dikulkas. Selamat mencoba bun 😊.

Menu: Mak Nyus Rolade Daun Singkong Khas Temanggung

Rolade Daun Singkong Khas Temanggung.

Rolade Daun Singkong Khas Temanggung Ibu-ibu dengan gampangnya bisa membuat menu Rolade Daun Singkong Khas Temanggung menggunakan 15 bahan-bahan dan 7 langkah-langkahnya. Disini kita bisa membuat menu makanan tersebut dengan sangat mudah.

Ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu Rolade Daun Singkong Khas Temanggung

  1. Kita memerlukan 1 ikat sekitar Daun Singkong.
  2. Anda memerlukan 4 potong sekitar Tahu Bandung.
  3. Anda memerlukan sekitar 🧂BUMBU HALUS🧂.
  4. Anda memerlukan 2 siung sekitar Bawang Putih.
  5. Anda memerlukan 1/2 sdt sekitar Merica Butir.
  6. Ibu-ibu memerlukan Secukupnya sekitar Garam.
  7. Kita memerlukan Secukupnya sekitar Kaldu Jamur / Kaldu Ayam / Penyedap.
  8. Anda memerlukan sekitar 🧂BAHAN PELAPIS🧂.
  9. Ibu-ibu memerlukan 6 sdm sekitar Terigu Protein Sedang.
  10. Kita memerlukan 1 sdm sekitar Tepung Beras.
  11. Kita memerlukan 1 sdt sekitar Garlic Powder.
  12. Kita memerlukan 1 sdt sekitar Ketumbar Bubuk.
  13. Ibu-ibu memerlukan Secukupnya sekitar Garam.
  14. Anda memerlukan Secukupnya sekitar Kaldu Jamur / Kaldu Ayam / Penyedap.
  15. Kita memerlukan Secukupnya sekitar Air Es.

Inilah Cara Membuat dan Menyajikan Menu Rolade Daun Singkong Khas Temanggung

  1. Cuci Bersih Daun singkong, rebus sampai agak lunak, lalu rendam dengan air dingin..
  2. Haluskan Bumbu halus. Hancurkan tahu lalu campur dengan bumbu halus..
  3. Peras Daun Singkong, potong-potong lalu campur dengan tahu & bumbu halus tadi. Test rasa..
  4. Bentuk oval pipih sambil diperas kalau masih ada sisa air..
  5. Campur semua bahan pelapis kecuali air es. Kalau sudah tercampur semua tepungnya, baru tuang air es sedikit demi sedikit sampai konsistensinya seperti di foto..
  6. Panaskan wajan, tuang minyak. Lapisi daun singkong dengan bahan pelapisnya, lalu goreng..
  7. Goreng dengan api besar, kalau sudah agak kecoklatan balik sekali aja, supaya tidak terlalu menyerap minyak..

Begitu Mudahnya Berkreasi Mak Nyus Batagor ala abang abang jajanan SD

Batagor ala abang abang jajanan SD. Resep Dimsum Enak Seperti Di Mall Mall. Cara Mudah Membuat Batagor Ala Jajanan Sd. Rasanya tidak kalah dengan sotong abang tahu bulat.

Batagor ala abang abang jajanan SD Mulai dari kaki lima di pinggir jalan, abang abang yang Selain rasanya yang enak, perasan jeruk limau di atasnya juga membuat jajanan asli Bandung ini juga menimbulkan sensasi segar di mulut kita. Pasar Tanah Abang, Tanah Abang, Jakarta. It is an icon with title Star Box. Anda dengan mudah dapat membuat menu Batagor ala abang abang jajanan SD menggunakan 7 bahan-bahan dan 6 langkah-langkahnya. Disini Anda dapat membuat menu masakan tersebut ya dengan sambil njagain anak.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah Batagor ala abang abang jajanan SD

  1. Ibu-ibu memerlukan sekitar Kulit pangsit.
  2. Ibu-ibu memerlukan 10 sdm sekitar Tepung sagu.
  3. Kita memerlukan 10 sdm sekitar Tepung terigu.
  4. Ibu-ibu memerlukan 4 siung sekitar Bawang putih.
  5. Ibu-ibu memerlukan sekitar Lada bubuk.
  6. Anda memerlukan segenggam sekitar Kacang tanah.
  7. Kita memerlukan sekitar Cabai suka suka.

Batagor adalah kepanjangan dari bakso tahu goreng. Jajanan khas Bandung ini pada umumnya dibuat dari salah satu jajanan sekolah sd yang begitu sangat dicari ketika jam istirahat. Resep Masakan BundaVideolarResep Cara Membuat Batagor Ekonomis Ala Abang Abang Kaki Lima. Kedua pedagang batagor dan cimol keliling yang biasa berjualan melewati rumah korban tersebut.

Inilah Langkah Demi Langkah Menyiapkan dan Menyajikan Menu Batagor ala abang abang jajanan SD

  1. 4 siung bawang putih lada bubuk 1sdt dihaluskan.
  2. Bawang daun secukupnya tapi lebih baik agak banyak lbh enak..iris tipis tipis.
  3. Campur tepung sagu dan terigu beserta bumbu yg sudah diulek lalu dikit demi sedikit tambahkan air hangat sambil diaduk rata sudah terasa merata.
  4. Lalu masukan kedalam kulit pangsit dan goreng…
  5. Bumbu kacang… Goreng kacang sckpnya tidak perlu banyak banyak lalu blender cabe rawit setan gulamerah garam bawang putih dua siung.
  6. Setelah itu goreng bersamaan bahan yg dblender tdi kasih sdkt air dan penyedap rasa dan kecap.

Sore hari paling enak ngemil batagor. Bakso tahu goreng ini teksturnya yang renyah di luar dan kenyal di dalam, bikin batagor disukai banyak orang. Judulnya kepanjangan ya heheh, ceritanya pengen bikin bakwan sendiri yang kayak di jual abang abang gorengan, garing dan ada kriuk kriuknya., bisa dibilang aku jarang beli gorengan n makan gorengan (ceritanya diet gorengan abang abang hihihihi. Jajanan khas Bandung ini pada umumnya. Enak bangat tuh tukang cimol sama batagor berulang kali sampe lupa.

Menu: Nikmat Kue cubit warna

Kue cubit warna. Resep Kue Cubit ini enak anda bisa mencoba Membuat sendiri di rumah. Buat kamu yang ingin Delivery Kue Cubit Emoticon Sudah Tersedia ya di @grabfood dan @gofood ya.😊. Banyak variasi dari kue cubit yang muncul seperti kue cubit laba-laba, kue cubit green tea, dan lainnya.

Kue cubit warna The sellers of this snack usually operate near schools or traditional markets. Kue cubit green tea merupakan salah satu variasi dari resep kue basah tradisional dengan rasa green tea yang enak dan lezat rasanya. Sesuai dengan namanya, kue cubit ini mempunyai warna hijau tua. Siapapun Anda dengan gampangnya bisa membuat menu Kue cubit warna menggunakan 9 bahan-bahan dan 3 langkah-langkahnya. Disini Ibu-ibu bisa membuat menu makanan tersebut ya dengan enjoy.

Ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu Kue cubit warna

  1. Anda memerlukan 10 sdm sekitar terigu segitiga biru (150 gr).
  2. Kita memerlukan 5 sdm sekitar gula pasir (75gr).
  3. Kita memerlukan 2 buah sekitar telur.
  4. Ibu-ibu memerlukan 1 sdt sekitar baking powder.
  5. Ibu-ibu memerlukan 1/2 sdt sekitar vanila bubuk.
  6. Ibu-ibu memerlukan 100 ml sekitar susu cair.
  7. Anda memerlukan sekitar Pewarna makanan.
  8. Ibu-ibu memerlukan sekitar Toping:.
  9. Anda memerlukan sekitar Keju parut/coklat meses/pisang.

Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Kue cubit merupakan jajajan khas Betawi. Kue ini memiliki ukuran kecil dan termasuk kue basah yang populer.

Inilah Langkah Demi Langkah Membuat dan Menyajikan Menu Kue cubit warna

  1. Campurkan semua bahan. Aduk hingga merata. (Me: susu cairnya diganti 100 ml air + susu bubuk anak usia 0-6 bln 7 sendok takaran susunya)..
  2. Teteskan pewarna makanan kira-kira 3 tetes. Diaduk tapi jangan sampai larut semua. Bisa juga adonan nya dibagi 2. Diteteskan dengan warna yang diinginkan..
  3. Panaskan loyang untuk masaknya dengan api kecil. Oleskan mentega (me: oles pake daun pandan). Tuang adonan ke loyang, masak hingga setengah matang, taburkan toppingnya. (Me: pakai meses aja). Tunggu hingga benar-benar matang. Atau juga bisa disantap setengah matang..

Rasa, warna, dan bentuknya kini tak kalah menarik denga kue modern lainnya. Namun jika ingin kue cubit yang matang sempurna, maka silahkan teruskan masak lagi adonan tersebut hingga berubah warna menjadi kecoklatan. Terakhir sajikan kue cubit tersebut diatas piring. Saat ini kue cubit menjadi semakin populer karena telah dimodifikasi sedemikian rupa dengan sentuhan tangan-tangan kreatif sehingga baik rasa maupun tampilan bentuk dan warna-warninya tak. Kue cubit bukanlah kue yang asing lagi tentunya, kue cubit dari dulu hingga sekarang begitu populer dan banyak diminati karena rasanya yang begitu spesial.

Menu: Nikmat BEKAL SEKOLAH SEHAT : Brokoli Rebus

BEKAL SEKOLAH SEHAT : Brokoli Rebus.

BEKAL SEKOLAH SEHAT : Brokoli Rebus Ibu-ibu dengan gampangnya bisa memasak BEKAL SEKOLAH SEHAT : Brokoli Rebus menggunakan 3 bahan-bahan dan 3 langkah-langkahnya. Disini Ibu-ibu dapat membuat menu masakan tersebut ya dengan nyaman.

Ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu BEKAL SEKOLAH SEHAT : Brokoli Rebus

  1. Ibu-ibu memerlukan sekitar Brokoli secukupnya (bersihkan dan potong kecil).
  2. Kita memerlukan sekitar Garam.
  3. Anda memerlukan sekitar MIcin kaldu jamur.

Inilah Cara Menyiapkan dan Menyajikan Menu BEKAL SEKOLAH SEHAT : Brokoli Rebus

  1. Masak air sampai mendidih, masukan brokoli (pastikan bersih, silakan cek postingan resep brokoli cah daging, ada cara bersihin brokoli yang bener).
  2. Masukkan garam, tambahkan micin kaldu jamur, rebus smpe empuk ya, lalu angkatt.
  3. Ini aku taroh abon bentuk doraemon(beli dari jastipan barang jepang) 😂, biar kliatan menarik, dan anaknya suka 🥰🥰, pas plg sekolah mama cek donk tempet bekelnya, ehhh bersih 😊.

Cara Membuat Yang Joss Kroket keju lezat bergizi

Kroket keju lezat bergizi. Kroket kentang sehat lezat bergizi tanpa msg. Kroket sering dijajakan di berbagai tempat, mulai dari tempat menjual snack, tempat makan, ataupun suguhan pada saat acara tertentu. Kroket sendiri merupakan hasil olahan terbuat dari kentang kukus yang dicampur dengan berbagai macam pelengkap, dilumuri dengan tepung roti kemudian digoreng.

Kroket keju lezat bergizi Susun kroket pisang keju diatas piring, lalu siram dengan saus coklat. Keju memang hadir dalam berbagai merk dan varian. Tetapi kali ini kita akan memakai keju kraft yang telah akrab di telinga kita. Ibu-ibu dengan mudah dapat membuat menu Kroket keju lezat bergizi menggunakan 9 bahan-bahan dan 5 langkah-langkahnya. Disini kita bisa membuat menu makanan tersebut dengan mudah.

Ini adalah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu Kroket keju lezat bergizi

  1. Anda memerlukan 800 gr sekitar kentang.
  2. Anda memerlukan 3 sdm sekitar susu bubuk full cream.
  3. Anda memerlukan 1 sdt sekitar masako rasa ayam.
  4. Kita memerlukan 1 sdt sekitar lada bubuk.
  5. Ibu-ibu memerlukan 1 btr sekitar telur (ambil putihnya saja).
  6. Anda memerlukan secukupnya sekitar keju (potong dadu).
  7. Ibu-ibu memerlukan 1 sdm sekitar tepung kanji.
  8. Kita memerlukan secukupnya sekitar tepung roti.
  9. Anda memerlukan secukupnya sekitar minyak goreng.

Soal mutu ngga perlu diragukan lagi. Sederetan zat penting seperti protein, lemak, vitamin A, vitamin B, vitamin D, kalsium, fosfor, serta natrium terdapat di dalamnya. Untuk membuat resep risoles mayonise keju ini supaya enak, renyah dan lezat, kuncinya ada di cara membuat kulit risoles dan isiannya. Kulit risoles yang digunakan sebaiknya kita buat sendiri supaya lebih enak, higenis dan sehat.

Inilah Langkah Demi Langkah Menyiapkan dan Menyajikan Menu Kroket keju lezat bergizi

  1. Kupas kentang,cuci sampai bersih.potong menjadi 4 bagian kemudian goreng sampai matang,tiriskan.
  2. Kocok putih telur bersama masako dan lada bubuk sampai larut semua.
  3. Tumbuk kentang goreng sampai halus,masukan tepung kanji dan susu bubuk.aduk rata.
  4. Masukkan putih telur kocok kedalam adonan kentang,aduk sampai kalis.isi adonan dgn keju dan kemudian bentuk sesuai selera.
  5. Gulingkan diatas tepung roti adonan yg sdh dibentuk tadi,goreng diatas api sedang sampai kuning kecoklatan.

Memang banyak penjual kulit risoles yang bisa kita beli dengan mudah. Kroket kentang keju cocok untuk yang bosan dengan gorengan yang itu-itu saja. Resep kroket kentang keju yang saya bahas di sini adalah versi Indonesianya. Kalau di Belanda, makanan ini terdiri dari ragout, dilapisi dengan putih telur dan tepung panir kemudian digoreng. Jakarta – Kalau bicara kroket, umumnya yang ada di pikiran kebanyakan orang adalah kue berbentuk lonjong tebal, terbuat dari kentang berisi wortel Dengan isian telur, jagung, dan mozarella, kreasi kroket ini cocok untuk dijadikan bekal si kecil ke sekolah.

Hari Ini Kita Memasak Lezat Capcai kuah

Capcai kuah. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. Hallo sahabat Koko Kuliner semua semoga kalian sehat selalu yahh. Hari ini gue mau share resep yang udah kalian tunggu tunggu selama ini.

Capcai kuah Ada dua jenis Resep masakan capcay; capcay kuah dan capcay goreng dengan Cara memasak capcay kuah dan goreng hanya berbeda pada penggunaan airnya. Kemudian tuangkan udang dan ayam suir. Cara Membuat Capcay Kuah: Cuci bersih semua sayuran kemudian iris sesuai. Siapapun Anda dengan mudah dapat memasak Capcai kuah menggunakan 14 bahan-bahan dan 4 langkah-langkahnya. Disini Ibu-ibu dapat membuat menu masakan tersebut dengan mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah Capcai kuah

  1. Kita memerlukan 1 kuntum sekitar brokoli (tadi ditimbang abang tk sayur 400 gram).
  2. Kita memerlukan 2 bh sekitar wortel potong serong.
  3. Kita memerlukan 3 bh sekitar jagung muda potong serong.
  4. Anda memerlukan 8 lbr sekitar sawi putih.
  5. Ibu-ibu memerlukan 1 bj sekitar tomat.
  6. Anda memerlukan 1 bh sekitar tahu goreng setengah mateng.
  7. Ibu-ibu memerlukan 2 buah sekitar fish cake (bakso ikan gepeng).
  8. Ibu-ibu memerlukan 3 siung sekitar bawang merah.
  9. Ibu-ibu memerlukan 3 siung sekitar bawang putih.
  10. Ibu-ibu memerlukan 2 sdm sekitar saus tomat.
  11. Ibu-ibu memerlukan 2 sdm sekitar saus tiram.
  12. Ibu-ibu memerlukan secukupnya sekitar perasa garam n gula.
  13. Kita memerlukan secukupnya sekitar air.
  14. Kita memerlukan secukupnya sekitar minyak utk menumis.

Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan. Sayur-sayuran yang lazim ditemukan dalam capcay adalah wortel Cara membuat capcay kuah tidak terlalu sulit meskipun banyak bahan yang. Resep Capcay Ala Resto – Capcay adalah salah satu tumisan yang terbuat dari beberapa sayuran.

Inilah Langkah Demi Langkah Menyiapkan dan Menyajikan Menu Capcai kuah

  1. Siapkan bahan. Tahu jangan di goreng terlalu mateng biar tdk keras dan bumbu bs menyerap..
  2. Tumis bawang merah n putih hingga wangi masukkan wortel n jagung muda oseng tambahkan air dan ttp.
  3. Setelah wortel n jagung setengah mateng masukkan brokoli aduk ttp.
  4. Brokoli setengah mateng masukkan sawi,tomat, tahu dan fish cake aduk dan masukkan saus tomat dan saus tiram dan perasa garam dan gula.. icip bila sdh pas dan sayur mateng matikan kompor dan capcai kuah siap di sajikan.

Masakan ini di adaptasi dari masakan cina. Jadi masakan capcay kuah, capcay goreng, maupun capcay kering sebenarnya menerapkan bahan bahan yang sama dengan sedikit perbedaan pada saat memasaknya. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng. Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan.

Menu: Nikmat Sarapan sehat bikin anak lebih fokus

Sarapan sehat bikin anak lebih fokus. Penyebab anak tidak sarapan pagi bisa bermacam-macam. Mulai dari bangun kesiangan, ibu tidak sempat menyiapkan sarapan, takut terlambat Manfaat sarapan pagi bukan hanya memberikan energi tambahan bagi anak dalam mengawali hari, tapi juga bikin anak lebih semangat dan fokus. Sarapan memberi gizi penting dan energi untuk tubuh dan otak sehingga membantu anak lebih fokus dan siap menjalani harinya di sekolah.

Sarapan sehat bikin anak lebih fokus Hidup sehat bisa diawali dengan konsumsi sarapan yang sehat dan bernutrisi. Selain buah segar ada makanan lain yang enak dan bikin kenyang. Sarapan sehat praktis ini terbuat dari campuran susu atau yogurt, buah, bijian kaya serat hingga sayuran segar. "Sarapan efektif untuk meningkatkan kadar gula darah di dalam tubuh anak Anda. Siapapun Anda dengan mudah dapat memasak Sarapan sehat bikin anak lebih fokus menggunakan 3 bahan-bahan dan 2 langkah-langkahnya. Disini Anda dapat membuat menu makanan tersebut dengan enjoy.

Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah Sarapan sehat bikin anak lebih fokus

  1. Kita memerlukan sekitar Pepaya.
  2. Ibu-ibu memerlukan sekitar Jeruk nipis.
  3. Kita memerlukan sekitar Chia seeds.

Sehingga mereka pun lebih mudah fokus dan berkonsentrasi. Selain itu manfaat lain dari sarapan adalah membuat ikatan keluarga menjadi semakin erat sebab saat sarapan para anggota keluarga akan saling. Sarapan yang sehat berarti diisi dengan menu yang sehat pula. Nutrisi yang didapat tubuh dari menu sehat bisa membuatmu lebih fokus bekerja.

Inilah Langkah Demi Langkah Memasak dan Menyajikan Menu Sarapan sehat bikin anak lebih fokus

  1. Kupas dan potong2 pepaya setelah itu beri perasan jeruk nipis di atasnya yang terakhi berikan chia seeds.
  2. Kenyang atau tidak? Diyakini ini sangat membuat dia kenyang dan siap beraktifitas di sekolah..

Selain kaya vitamin dan mineral, buah ini bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Kandungan kalorinya rendah namun memiliki serat yang tinggi. Beri nasehat yg merangsang semangat nya yg terbaik fokus ke masa depan nurut patuh kepada orang tua pintar dan. Menurut American Dietetic Association, anak-anak yang sarapan mempunyai performa lebih baik di sekolah karena mempunyai konsentrasi yang lebih baik Mengapa bisa demikian? Sarapan dengan makanan yang sehat dapat menurunkan rasa lapar sepanjang hari dan membuat seseorang memilih.

Menu: Mak Nyus Cilor Jajanan SD

Cilor Jajanan SD.

Cilor Jajanan SD Ibu-ibu dengan mudah dapat memasak Cilor Jajanan SD menggunakan 10 bahan-bahan dan 12 langkah-langkahnya. Disini Anda bisa membuat menu makanan tersebut dengan nyaman.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah Cilor Jajanan SD

  1. Kita memerlukan 4 sendok makan sekitar tepung sagu.
  2. Kita memerlukan 1 butir sekitar telur.
  3. Kita memerlukan 3 sendok makan sekitar tepung terigu.
  4. Ibu-ibu memerlukan sekitar Penyedap rasa ayam.
  5. Anda memerlukan sekitar Lada bubuk.
  6. Kita memerlukan sekitar Bahan Saus Kacang.
  7. Kita memerlukan 1 pcs sekitar sambal kacang instant.
  8. Anda memerlukan 3 buah sekitar cabai.
  9. Anda memerlukan 1 sdt sekitar kecap manis.
  10. Ibu-ibu memerlukan sekitar Air hangat.

Inilah Cara Menyiapkan dan Menyajikan Menu Cilor Jajanan SD

  1. Tuang air kira2 3 sendok makan ke dalam panci kecil yang berisi terigu, usahakan hingga membentuk adonan kental.
  2. Nyalakan api kecil, aduk adonan tepung terigu yang sudah mengental tadi jangan sampai ditinggal karena cepat sekali matang.
  3. Setelah adonan kental tersebut mulai padat seperti adonan roti/kue, tuang tepung sagu beri sedikit penyedap rasa & lada bubuk secukupnya.
  4. Tambahkan air sedikit dan perlahan, kemudian aduk hingga kalis sampai menjadi adonan yang siap untuk dibulat-bulatkan.
  5. Setelah dibulat-bulatkan, masak air sekitar 3/4 gelas sesuai ukuran panci yang digunakan tetapi jangan terlalu penuh, kemudian jika sudah mendidih masukan adonan yang sudah dibulatkan tadi.
  6. Tanda cilok yang sudah matang adalah cilok akan mengambang, jika sudah mengambang matikan api lalu tiriskan, tusuk menggunakan tusuk sate seperti gambar berikut.
  7. Langkah selanjutnya kocok telur tambahkan sedikit air matang kemudian beri garam & lada / bisa hanya menggunakan penyedap saja sesuai selera.
  8. Tuang minyak agak banyak ke dalam penggorengan, panaskan lalu celupkan tusukan cilok tadi ke dalam telur lalu goreng hingga mengering, jangan lupa miringkan panci agar lebih mudah menggorengnya.
  9. Variasi lainnya adalah, jika cilok sudah setengah kering, tuang 1 sendok kocok telur tersebut ke dalam penggorengan lalu lilitkan dengan cilok hingga nampak seperti digambar berikut.
  10. Langkah selanjutnya adalah membuat sambal kacang: rebus cabai hingga lumat lalu uleg bersama bumbu kacang tersebut, beri sedikit kecap lalu siram air panas kemudian diaduk hingga merata.
  11. Kalau tidak terlalu suka dengan bumbu kacang, kamu bisa tuang saus sambal sachet kemudian tuang air matang secukupnya lalu aduk hingga menyatu & mengental.
  12. Selamat Mencoba! Jangan sungkan untuk bertanya dikolom komentar jika menemui kesulitan 🙏🏻.

Sambil Main HP Anda Bisa Memasak Lezat Sarapan sehat dan kenyang👌🏻 Chia Seeds Oats with Almond & Dragonfruit Topping

Sarapan sehat dan kenyang👌🏻 Chia Seeds Oats with Almond & Dragonfruit Topping.

Sarapan sehat dan kenyang👌🏻 Chia Seeds Oats with Almond & Dragonfruit Topping Ibu-ibu dengan mudah dapat membuat menu Sarapan sehat dan kenyang👌🏻 Chia Seeds Oats with Almond & Dragonfruit Topping menggunakan 6 bahan-bahan dan 3 langkah-langkahnya. Disini kita dapat membuat menu masakan tersebut dengan sambil njagain anak.

Ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu Sarapan sehat dan kenyang👌🏻 Chia Seeds Oats with Almond & Dragonfruit Topping

  1. Anda memerlukan 4 sdm sekitar oats (aku pake Quaker Instan Oatmeal packaging warna merah).
  2. Anda memerlukan 1 sdt sekitar chia seeds.
  3. Ibu-ibu memerlukan 5 sdm sekitar susu almond (atau susu apa aja sesuai selera).
  4. Anda memerlukan sekitar Topping (Selera).
  5. Ibu-ibu memerlukan sekitar Beberapa potong buah naga.
  6. Anda memerlukan Secukupnya sekitar almond slice.

Inilah Cara Memasak dan Menyajikan Menu Sarapan sehat dan kenyang👌🏻 Chia Seeds Oats with Almond & Dragonfruit Topping

  1. Masukkan chia seeds ke dalam oats..
  2. Tuangkan susu almond ke dalam oats. Takarannya disesuaikan dgn selera aja ya. Aku ngga terlalu suka yang kental banget, jd agak cair. Kemudian aduk rata..
  3. Jadi deh. Tinggal ditambahin topping. Tambahkan potongan buah naga dan almond slice ke atas oats. Siap dinikmati 🤗.

Anda Bisa Kok Membuat Yang Joss Roti Bakar Simple

Roti Bakar Simple.

Roti Bakar Simple Andapun dengan gampangnya bisa membuat menu Roti Bakar Simple menggunakan 11 bahan-bahan dan 5 langkah-langkahnya. Disini kita bisa membuat menu masakan tersebut dengan sangat mudah.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah Roti Bakar Simple

  1. Kita memerlukan 6 sekitar roti tawar.
  2. Ibu-ibu memerlukan 6 sekitar smokebeef.
  3. Ibu-ibu memerlukan 6 sekitar keju slice leleh.
  4. Anda memerlukan sekitar Bahan rendaman.
  5. Ibu-ibu memerlukan 2 sekitar telur.
  6. Ibu-ibu memerlukan 50 ml sekitar susu cair.
  7. Anda memerlukan secukupnya sekitar Garam, penyedap, lada.
  8. Kita memerlukan secukupnya sekitar Butter.
  9. Kita memerlukan sekitar Pelengkap;.
  10. Anda memerlukan sekitar saus sambal.
  11. Kita memerlukan sekitar Mayones.

Inilah Langkah Demi Langkah Memasak dan Menyajikan Menu Roti Bakar Simple

  1. Siapkan semua bahan, buang pinggiran roti tawar (tidak juga oke) belah roti jd 2 tp jgn sampai putus belahannya, sisihkan..
  2. D tempat lain campurkan bahan rendaman aduk rata sisihkan..
  3. Panaskan teflon beri butter sedikir dan panggang semua smokebeef sebentar supaya matang..
  4. Siapkan roti beri keju slice d atas roti lalu beri smokebeef lalu lipat jd dua (sesuai belahan td ya) lalu celupkan bolak balik ke bahan celupan (cepat ya jgn d rendem nanti ancur rotinya) langsung panggang di teflon yg sudah d beri butter.. Balikan sisinya bila sudah terlihat kecoklatan. Lakukan sampai habis semua..
  5. Sajikan selagi hangat dgn tambahan saus sambal dan mayones..

Resep Hari Ini Membuat Yang Joss Rengginang Sekolah

Rengginang Sekolah.

Rengginang Sekolah Andapun dengan gampangnya bisa memasak Rengginang Sekolah menggunakan 8 bahan-bahan dan 5 langkah-langkahnya. Disini Andapun bisa membuat menu makanan tersebut dengan sangat mudah.

Ini adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat menu Rengginang Sekolah

  1. Anda memerlukan 250 gr sekitar beras ketan putih.
  2. Kita memerlukan sekitar Bumbu halus :.
  3. Kita memerlukan 2 siung sekitar bawang putih.
  4. Kita memerlukan 1/4 sachet sekitar terasi ABC.
  5. Anda memerlukan 1 sdt sekitar garam.
  6. Ibu-ibu memerlukan 1/2 sdt sekitar kaldu jamur.
  7. Anda memerlukan 1 sdm sekitar cabe giling (opsional).
  8. Kita memerlukan Secukupnya sekitar air.

Inilah Cara Membuat dan Menyajikan Menu Rengginang Sekolah

  1. Cuci beras ketan hingga bersih, kemudian tiriskan. Kemudian masukkan ke dalam rice cooker..
  2. Haluskan bawang putih, terasi, dan garam. Tambahkan cabe merah dan kaldu jamur. Kemudian campurkan bumbu halus ke dalam beras ketan. Tambahkan air sebanyak kita biasa memasak nasi. Tekan tombol COOK hingga beras ketan matang.
  3. Setelah matang, panas2 cetak dengan menggunakan sendok kecil. Pipihkan. Tata di Tampah dengan dialas plastik atau daun pisang. Lakukan hingga selesai.
  4. Jemur di bawah panas terik matahari hingga benar2 kering (sekitar 1-2 hari normalnya, ini 3 hari karena mendung gerimis 😑). Jangan lupa dibalik side A side B yaah…
  5. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga Rengginang merekah dan matang, tiriskan (ini aku gak sukses gorengnya, masih amatir 😭). Simpan dalam wadah kedap udara supaya tetap kriuks…